Kuliner Malang Strudel, Oleh-oleh Populer khas Malang

 On Senin, 27 April 2015  

 Kuliner Malang Strudel, Oleh-oleh Populer khas Malang
Wisata Kuliner Malang - Strudel, bagi sebagian orang nama kue tersebut masih asing. Dia adalah semacam pastry, kue asli Austria. Pastry sudah pada tahu kan? Kue yang terbuat dari adonan tepung dan teman temannya yang dibuat berlapis lapis, di antara lapisan lapisan tersebut diselipkan lemak korsvet sebelum digilas, nah lemak itulah yang menegaskan lapisan lapisan (layer) renyah gurih kala digigit. Kayaknya nih semakin mahal strudel semakin banyak layer-nya, iya dong menggilas adonannya butuh ketelatenan dan ‘ketabahan’.

Biasanya di sono, negara asalnya, strudel diisi dengan ‘filling’ apel yang diolah dengan gula, kayu manis, kismis. Kebayang rasanya lengkap, pastry yang gurih renyah, diselingi manis asam apel dan kismis, dan aroma kayu manis yang wangi. Orang Eropa suka sekali memakai aroma kayu manis untuk kue kue mereka, dan Indonesia adalah eksportir utama sedunia untuk kayu manis atau cinnamon ini.

Kalau yang ini adalah Malang Strudel, kue strudel-nya kota Malang. Boleh dong bikin kue oleh oleh, adaptasi dari kue Eropa yang disesuaikan dengan lidah Indonesia. Adalah 3 sekawan cowok cowok ganteng, sayangnya sudah pada married, founder Malang Strudel ini. Salah satunya adalah Teuku wisnu yang artis itu. Selain artis doi pebisnis ulung lho, Strudel Malang ini hanya salah satu dari beberapa bisnis kulinernya. Launching di saat yang tepat, menjelang musim liburan akhir tahun. Di awal launching sudah langsung panen.

Founder Malang Strudel jenius nih, memanfaatkan daya tarik apel manalagi, apel asli Kota Malang (eh Batu ding) yang asem asem sedikit sepet. Jadi dari awal si kue Strudel ini sudah diposisikan sebagai kue oleh oleh khas kota Malang. Makin lengkap kan ikon oleh oleh kota Malang, selain keripik tempe, keripik buah, dodol apel, sari apel, nah sekarang ada Malang Strudel.

Malang Strudel, gerainya berlokasi di Jl. Ardimulyo 14, Singosari – Malang. Kalau pulang dari Malang ke arah Surabaya pasti lewat jalan itu. Saya ke sana siang hari pas weekday supaya gak terjebak macet, jalanan waktu itu padat tapi lancar. Gerainya punya tempat parkir luas, jadi gak perlu khawatir dengan parkir buat yang pulang wisata dari Malang.

Malang Strudel punya 7 varian rasa ‘filling’: Apel, Pisang Cokelat, Keju, Strawberry, Nanas, Jeruk, dan Mixfruit.

Saya borong 5 kotak dengan isian macam macam, dan dapat bonus 1 kotak karena waktu itu masih promo. Karena ini strudel adaptasi, mungkin tidak sama persis dengan strudel asli Austria.

‘Filling’nya lebih padat, kokinya mungkin terinspirasi dari dodol/jenang apel (oleh oleh khas Malang juga). Kulit pastrinya tidak terlalu banyak layer, tapi tetap gurih dan enak, mungkin memang dibuat tidak renyah. Yang saya suka isiannya pas banget manisnya, karena saya tidak suka terlalu manis. Aroma kayu manis juga terasa, kismisnya juga ‘generous’ lumayan banyak, bikin setiap gigitan asem asem enak.

Yang belum saya rasakan yang isian strawberry karena waktu itu pas kosong, padahal lihat gambarnya aja sudah ngiler nih. Jempol nih buat food fotografernya, dengan melihat aja sudah bikin orang ngiler.

Bagi yang sering berwisata ke kota Malang atau Batu, bisa dicoba nih mampir sebentar untuk nyoba Malang Strudel ini, sebagai alternatif oleh oleh khas Malang. Cocok buat oleh oleh keluarga, saudara, teman, karena box-nya cantiik, pasti menyenangkan penerimanya. Rasanya juga worth it kok.

Demikian wisata kuliner malang untuk oleh-oleh khas malang yang dapat kami refrensikan kepada Anda. Selamat mencicipi ya.

Sumber:
http://www.aremafood.com/kuliner/malang-strudel-pilihan-ciamik-oleh-oleh-khas-kota-malang
http://www.penginapanonline.com/kuliner/wisata-kuliner-khas-malang.html

Kuliner Malang Strudel, Oleh-oleh Populer khas Malang 4.5 5 Oktawatie Senin, 27 April 2015 Wisata Kuliner Malang - Strudel, bagi sebagian orang nama kue tersebut masih asing. Dia adalah semacam pastry, kue asli Austria. Pastry sudah pada tahu kan? Wisata Kuliner Malang - Strudel, bagi sebagian orang nama kue tersebut masih asing. Dia adalah semacam pastry, kue asli Austria. Pastry s...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar